Menu

Desain Interior Ala Amerika

RUANG RUANG TRENDI YANG BIKIN BETAH

Siapa bilang stylish dan nyaman merupakan dua hal yang saling terpisahkan?

Dengan interior ala Amerika, Anda bisa mendapatkan keduanya.

Beauty is pain. Ungkapan Ini seringkali terdengar dari para pengikut tren yang sedang merebak,khususnya di dunia fesyen dan mode. Tak jarang, kesan cantik dan modis baru bisa didapatkan seseorang setelah menempuh jalan “menyakitkan” yang cenderung membuat tidak nyaman. Diet berlebihan, memakai sepatu hak tinggi, hingga memakai maka- up tebal, merupakan beberapa contohnya.

desain interior ala amerika

desain interior ala amerika

Namun, beda halnya dengan kecantikan sebuah ruangan. Meskipun mengikuti tren yang tengah beredar, kenyamanan sang penghuni di dalamnya tetap menjadi hal utama. Jika ruangan tersebut hanya nsnl mengikuti tren tanpa mengindahkan faktor faktor ergonomis dan kanyamanan, otomatis sang pemakai ruang pun enggan berlama-lama di dalamnya. Entah itu karena gerah, pengap, gelap, atau penyebab lainnya.

Interior yang mengadaptasi gaya hunian dan ruang publik di Amerika seperti yang sering tampak di film-film Hollywood merupakan salah satu contoh adaptasi tren yang tepat guna.

Adaptasi penggayaan interior Amerika ini memang identik dengan kesan nyaman, relaks, dan membuat betah.

desain interior ala amerika

desain interior ala amerika

Mural unik ini diletakkan di area void, berpadu dengan cahaya alami yang masuk menembus ‘ ke dalamnya.

penerapan interior yang tengah menjadi tren beberapa tahun belakangan ini memiliki kelebihan dalam sirkulasi udara yang lancar, kebebasan ruang gerak bagi sang penghuni, serta meluapnya pencahayaan alami. “Lihat saja, plafon di rumah-rumah Amerika Itu cenderung tinggi, dengan ukuran ruang yang lebar, dan jumlah furnitur secukupnya. Jadinya, lebih nyaman, bukan?

Selain kenyamanan dari segi “rasa”, penampakan visual yang trendi dan modis juga menjadi keunggulan dari interior ala Amerika ini. Berbeda dengan gaya shabby chic yang juga tengah menjadi tren konsep interior ini didominasi oleh bentuk-bentuk sederhana, material unfinished, serta aksen- aksen yang kental akan sentuhan industrial.

Ingin merasakan interior trendi nan modis dengan penuh kenyamanan di dalamnya? Aplikasikan interior ala Amerika ini ke rumah Anda, dengan beberapa cara berikut, yuk!

Aplikasi’Bata Ekspos dan Lantai Beton

desain interior ala amerika

desain interior ala amerika

Material unfinished yakni material yang tampak belum selesai terbangun merupakan salah satu ciri khas dari interior ala Amerika. Beberapa material yang sedang menapaki tingkat popularitasnya adalah bata ekspos dan lantai beton. Perawatan yang mudah, tampilan yang rastik, serta warna-warna yang netral membuat material ini semakin digemari.

Anda bisa mengaplikasikannya di beberapa bagian rumah. Bata ekspos misalnya, cocok untuk digunakan di area semipublik seperti ruang keluarga, area makan, dan ruang bersantai. Sedangkan lantai beton dengan tingkat perawatan yang sangat mudah bisa digunakan di ruang manapun. Bila Anda ingin menggunakannya di dapur, Anda harus memberikan nat tersendiri ketika proses embangunan, agar lantai beton tersebut tidak licin lagi.

Tambahkan Ilustrasi Catchy

Warna-warna material yang diterapkan pada konsep interior ala Amerika ini memang cenderung netral. Oleh karena itu, tak ada salahnya bila Anda memutar otak, berimajinasi, lantas menuangkan khayalan Anda tersebut ke dalam sebuah ilustrasi catchy, yang kelak berguna sebagai aksen di dinding ruangan Anda. Seperti halnya ilustrasi sosok hewan yang ada di coffee shop milik Joe Sentoso ,Koultoura Coffee Anda juga bisa menambahkan Ilustrasi sosok’yang mewakilkan diri Anda dan keluarga Anda, sebagal penghias warna material nan monokrom ini.

Pemakaian Furnitur Kayu

desain interior ala amerika

desain interior ala amerika

Jika mengingat interior ala Amerika, maka Anda tak boleh melupakan ruang-ruang berkonsep country yang sering Anda lihat di film-film Hollywood. Contohnya, log house (rumah kayu gelondongan), yang masih bisa ditemukan di tengah-tengah hutan di benua seberang. Meskipun relatif sulit dan mahal untuk memiliki furnitur kayu gelondongan, Anda cukup menerapkan furnitur-furnitur dengan serat kayu terekspos, agar konsep ruangan ini dapat tercapai.

Aksesori Serba Industrial

desain interior ala amerika

desain interior ala amerika

Jika interior rumah Anda terlanjur terbangun, dan tak mungkin mengubah dinding, lantai, ataupun plafon pada waktu dekat, maka Anda bisa menggunakan aksesori serba industrial ke dalam interior hunian Anda. Sebagai contohnya, Anda bisa memanfaatkan benda-benda bekas pakai seperti ember, baskom, serta wadah lainnya dari kayu untuk membuat aksesori serba industrial ini. Selain itu,

Anda juga bisa berbelanja di pasar-pasar loak, lantas mencari lampu-lampu jadul, seperti petromaks dan lampu kapal, untuk menghadirkan interior unik ini ke dalam rumah Anda.

  • 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *