Menu

Trik Menerapkan Gaya Minimalis pada Dekorasi Kamar Apartemen

Trik Menerapkan Gaya Minimalis pada Dekorasi Kamar Apartemen

Dekorasi Kamar Apartemen . Semua orang memiliki gambaran rumah idealnya masing-masing. Namun, ketersediaan lahan untuk mendirikan rumah di daerah perkotaan terkadang menjadi salah satu hambatan untuk mewujudkan impian itu. Menyewa apartemen akhirnya menjadi salah satu alternatif pilihan yang diambil oleh sebagian orang. Meskipun memiliki kesan minimalis, bukan berarti Anda tidak bisa mewujudkan dekorasi kamar apartemen yang menyerupai rumah idaman Anda. Tanpa mengundang ahli desain interior untuk bekerja, Anda sendiri dapat menyulap kamar apartemen dengan gaya berbeda yang sesuai dengan Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda pakai sebagai panduan.

dekorasi-kamar-apartemen-minimalis

dekorasi-kamar-apartemen-minimalis

3 Tips Menerapkan Gaya Minimalis pada Dekorasi Kamar Apartemen

Pertama, Anda bisa mendapatkan suasana apartemen yang nyaman dengan memilih warna cat dinding yang sesuai dengan keinginan Anda. Beranilah untuk memilih warna yang Anda sukai. Warna cat dinding pun ternyata bisa mempengaruhi mood Anda saat berada di dalam ruangan. Jika Anda mencari ketenangan dan kenyamanan, warna biru laut bisa menjadi pilihan yang cocok. Untuk kesan yang cerah, ceria dan hangat, warna kuning sangat pas dipilih untuk dekorasi kamar apartemen. Selain itu, warna hijau di dalam ruangan seolah akan menghadirkan ketenangan alam ke dalamnya. Ini baik untuk mendapatkan mood yang menyejukkan dan menyegarkan. Jika Anda ingin sebuah ruangan yang akan membuat Anda semakin bersemangat, pilihlah warna merah. Namun, pemakaiannya yang berlebihan akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi Anda ketika beristirahat. Jadi, sebaiknya anda mengaplikasikan merah secukupnya saja.

Kedua, Anda bisa menambahkan furnitur yang bergaya minimalis di dalam kamar. Pemilihan furnitur yang tepat juga akan menciptakan dekorasi kamar apartemen yang terkesan minimalis namun tetap modern dan stylish. Terbatasnya luas apartemen yang Anda miliki juga harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Luas apartemen yang tidak seberapa masih memungkinkan untuk menampung barang yang banyak asalkan Anda pintar untuk menatanya. Pilihlah furnitur dengan desain yang ramping. Furnitur yang ramping tidak akan memakan banyak tempat di dalam ruangan. Jika memungkinkan,  pilihlah furnitur dengan desain yang meninggi, bukan melebar. Furniture dengan banyak laci sebagai tempat penyimpanan juga patut dicoba.

Terakhir, Anda juga bisa mendaur ulang atau memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai lagi untuk dekorasi dinding maupun meja di kamar apartemen kesayangan Anda. Pemanfaatan barang bekas ini juga mendukung Anda dalam menghemat pengeluaran untuk mempercantik tempat tinggal Anda. Sebagai contoh, Anda bisa memanfaatkan kursi plastik lipat yang sudah tidak terpakai sebagai gantungan maupun tempat menyimpan kardus berisi buku-buku lama. Anda bisa mengecatnya dengan warna dan kreasi kesukaan lalu gantunglah di dinding kamar apartemen. Jika Anda membuka kursi plastik tersebut, dudukannya bisa dipakai untuk menaruh kardus dan besi penyangganya untuk menggantung pakaian. Nah, ternyata menghadirkan dekorasi kamar apartemen minimalis bukan hal yang sulit, bukan?

Pencarian terkait:

dekorasi ruangan dengan kardus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *